Menambah Text Box di Powerpoint

Terkadang layout yang diberikan oleh powerpoint tidak sesuai dengan yang kita butuhkan, kadang kurang, kadang lebih. Tetapi menurut saya lebih banyak kurangnya. Hal tersebut tidak menjadi masalah, karena kita bisa membuat box (kotak) untuk diisi dengan kata/kalimat tanpa batas sesuai dengan kemauan kita.

Caranya sangatlah mudah. Namanya Text Box, yaitu kotak yang dapat diisi dengan kata atau kalimat. Cara membuatnya, cukup dengan klik Insert > Text Box > maka cursor akan berubah seperti option no. 3 > buat box (kotak-an) selebar yang sobat mau, cursornya akan berubah seperti simbol + (option no.4).

menambah text box di powerpoint

Perlu diingat, text box tidak harus dibuat di slide yang kosong seperti contoh di atas, bisa dibuat dimana saja, disela-sela kalimat, di bawah gambar, dan lain-lain.

Sekedar contoh, setelah keempat tahap diatas (gambar atas) selesai, maka box dapat kita tulisi dengan kata / kalimat tertentu.

cara menambah text di powerpoint

Gimana, sekarang enak kan bisa meletakkan text dimanapun kita mau. Ikuti terus tutorial-tutorial berikutnya, hanya di Powerpoint Interaktif.

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Sunday, July 27, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment