Cara Memilih Template Powerpoint yang Baik

Walau sebelumnya telah sedikit disinggung tentang Tips memilih template yang baik, tidak ada salahnya kita ulas kembali, karena menurut saya hal ini sangat diperlukan, terutama bagi mereka yang mau membuat powerpoint. Kalau di artikel sebelumnya, saya lebih cenderung untuk memberi contoh atau gambaran, manasih template yang baik dan mana template yang kurang baik.

Kalau di artikel ini, saya mau bahas tentang "cara memilih template powerpoint yang baik". Point utama yang harus diperhatikan adalah:
Apa tujuan Anda membuat slide Powerpoint?
Pertanyaan itu harus dijawab terlebih dahulu, apa mau dibuat main-main saja, apa mau dibuat mempresentasikan sesuatu. Kalau mau dibuat mempresentasikan sesuatu-pun, harus memperhatikan kaidah-kaidah dimana kita akan presentasi. Misalkan saja, kita mempresentasikan tugas sekolah atau kuliah, ya kita pilih template yang rapi, bersih dan enak dipandang. Jangan terlalu banyak mencantumkan aksesoris-aksesoris yang tidak perlu, misal animasi kartun, gambar aneh-aneh, hehe.

Buat konsep atau idenya dulu, misalkan, saya mau membuat presentasi dengan template simple, fresh dan enak dipandang. Warnanya latar / backgroundnya adalah putih (standart), ada beberapa corak merahnya. Nah dari situ kita bisa memodif atau membuat template powerpoint sendiri.

Ini contohnya, hasil print screen powerpoint yang saya buat, sangat sederhana dan simple sesuai konsep dan ide yang saya tuangkan di atas. Presentasi ini membahas tentang Busbar Systems (Mata Kuliah Listrik, hehe) dan dibuat dalam waktu kurang dari semalam, hehe, sks sob. Nih coba dilihat.

memilih template powerpoint yang baik

cara memilih template ppt yang baik

template powerpoint yang bagus

Ada 12 slide, tapi yang saya print screen cuma 3 slide ajah, itu ppt versi simple yang saya buat, mungkin bisa menjadi inspirasi dan panduan bagi teman-teman sekali, semoga bermanfaat.

Ditulis Oleh : Lukman Hari: Tuesday, September 23, 2014 Kategori:

No comments:

Post a Comment